KAI siagakan 3.900 personel pengamanan operasi angkutan Nataru

Sebanyak 3.943 personel ditugaskan melakukan pengamanan di atas kereta api, stasiun, serta jalur kereta api.

Ilustrasi kereta api. Dokumentasi PT KAI (Persero)

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menyiagakan 3.943 petugas guna memperkuat pengamanan jelang periode libur Natal 2022 dan tahun baru 2023 (Nataru). Ribuan petugas pengamanan yang disiagakan tersebut terdiri dari unsur internal dan eksternal KAI.

Perinciannya, 1.338 personel berasal dari Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska), 2.202 personel security, dan 403 personel tambahan dari TNI/Polri. Seluruh personel akan bersama-sama mengamankan operasi angkutan Nataru.

"Seluruh personel telah dipersiapkan untuk menjaga keamanan pelanggan KAI dan memastikan pelayanan tetap terjaga pada periode angkutan Natal dan tahun baru," kata VP Public Relations KAI, Joni Martinus, dalam keterangan resmi, Jumat (16/12).

Joni menuturkan, ribuan personel ditugaskan melakukan pengamanan di atas kereta api, stasiun, serta jalur kereta api. Pengamanan di atas kereta api dilakukan personel Polsuska, yang bertugas memastikan keamanan bagi seluruh pelanggan sepanjang perjalanan.

Disampaikan Joni, apabila pelanggan mengalami ketidaknyamanan terkait keamanan selama perjalanan, diimbau segera melaporkan kepada kondektur atau Polsuska yang bertugas agar segera ditindaklanjuti.