Kasus positif Covid-19 meningkat, pengguna KRL terus menurun

Meski jumlah penumpang terus menurun, KAI Commuter tetap konsisten melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Rangkaian KRL Commuterline melintas di samping Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, pada Kamis (16/4/2020). Foto Antara/Paramayuda

Akhir pekan ini jumlah pengguna kereta rel listrik (KRL) terus mengalami penurunan. Hanya ada 68.952 pelanggan pada hari ini (Sabtu, 26/6), hingga pukul 09.00 WIB tadi.

Angka tersebut turun 15% dibanding Sabtu pekan lalu pada waktu yang sama sejumlah 80.706 orang. KAI Commuter berharap, masyarakat beraktivitas dari rumah di tengah meningkatnya kasus positif Covid-19 belakangan ini.

"KRL merupakan pilihan transportasi publik untuk kebutuhan yang benar-benar mendesak," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba.

Meski pengguna KRL terus mengalami penurunan, KAI Commuter tetap konsisten melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Tujuannya, menciptakan transportasi yang sehat, aman, dan nyaman bagi para pengguna dan petugas.

"Penerapan protokol kesehatan secara ketat juga terus secara konsisten dilakukan KAI Commuter kepada para pengguna," ujarnya.