Meski kalah Pilpres, saham-saham milik Sandiaga Uno melejit

Meski Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno kalah, saham-saham afiliasinya melejit.

Lima dari tujuh saham yang terafiliasi dengan Sandiaga Uno tercatat ditutup melonjak pada perdagangan Selasa (21/5). / Facebook Sandiaga Uno

Meski Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan paslon nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno kalah, saham-saham afiliasi cawapres ini justru melejit.

Lima dari tujuh saham yang terafiliasi dengan Sandiaga Uno tercatat ditutup melonjak pada perdagangan Selasa (21/5). Sedangkan, satu saham tercatat melorot dan satu emiten stagnan.

Saham PT Provident Agro Tbk. (PALM) ditutup melejit 8,33% sebesar 20 poin ke level Rp260 per lembar. Kapitalisasi pasar saham perkebunan kelapa sawit ini mencapai Rp1,85 triliun dengan imbal hasil negatif 1,85% dalam setahun terakhir.

Disusul oleh emiten tambang batu bara PT Adaro Energy Tbk. (ADRO) yang sahamnya ditutup melonjak 5,11% sebesar 60 poin ke level Rp1.235 per lembar. Kapitalisasi pasar saham ADRO mencapai Rp39,5 triliun dengan imbal hasil negatif 31,29% dalam setahun.

Selanjutnya, saham diler mobil PT Mitra Phinastika Mustika Tbk. (MPMX) juga ditutup naik 2,03% sebesar 25 poin ke level Rp1.255 per lembar. Kapitalisasi pasar saham MPMX mencapai Rp5,6 triliun dengan imbal hasil 19,52% dalam setahun terakhir.