Pilihan saham Avrist saat kinerja IHSG melemah

Pergerakan bursa global turut mendongkrak kinerja IHSG pada pekan ini.

Kinerja IHSG diperkirakan pada pekan ini bakal naik tipis./Antara Foto

PT Avrist Asset Management memprediksi laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan berkisar antara 5.700-6.000 pada awal pekan ini.

Direktur Utama PT Avrist Asset Management Hanif Mantiq mengatakan, IHSG pekan ini diprediksi masih akan mengalami kenaikan tipis di tengah mulai kembali masuknya investor asing setelah aksi net sell dari awal tahun. Saat ini asing telah melakukan aksi net sell lebih dari Rp50 trilliun selama year to date (YTD).

"Namun, pada awal pekan ini IHSG dapat bergerak melemah terbatas akibat data pertumbuhan ekonomi Indonesia kuartal III 2018 yang diproyeksi melambat," ujar Hanif kepada Alinea.id, Senin (55/11).

Adapun faktor lainnya, seperti stabilnya pergerakan bursa global serta nilai tukar juga dapat mendorong kenaikan IHSG. Hanif merekomendasikan beberapa saham pilihan investor untuk pekan ini, antara lain, dari sektor perbankan, telekomunikasi dan konsumer.

Saham-saham yang layak dicermati kata Hanif seperti, PT Bank Negara Indonesia Tbk. (BBNI), PT Bank Tabungan Negara Tbk. (BBTN), PT HM Sampoerna Tbk. (HMSP), PT Astra International Tbk. (ASII), PT Unilever Indonesia Tbk. (UNVR) dan PT Telekomunikasi Indonesia Tbk. (TLKM).