Poltekpar buka pendaftaran mahasiswa baru 2023/2024

Ada dua jalur penerimaan mahasiswa Poltekpar, SBM dan seleksi mandiri. Pendaftaran dibuka hingga 27 Mei 2023.

Politeknik Pariwisata (Poltekpar) kembali membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun ajaran (TA) 2023/2024 hingga 27 Mei 2023. Google Maps/gaouts sebastian

Politeknik Pariwisata (Poltekpar), yang berada di bawah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), kembali mengadakan penerimaan mahasiswa baru (PMB). Pendaftaran tahun ajaran (TA) 2023/2024 dibuka selama 13 Februari-27 Mei 2023.

Melansir situs web Kemenparekraf, ada dua jalur penerimaan mahasiswa Poltekpar, SBM dan seleksi mandiri. Jalur SBM dilakukan secara bersama dan terintegrasi dengan seluruh Poltekpar se-Indonesia, sedangkan seleksi mandiri diselenggarakan Poltekpar terkait sesuai tahapan yang telah ditetapkan.

Kemenparekraf memiliki enam Poltekbar se-Indonesia, yakni di Medan, Palembang, Bandung, Bali, Lombok, dan Makassar. Perguruan tinggi ini didirikan guna menghasilkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas di bidang keparwisataan.

Program Studi Poltekpar
Program studi (prodi) di Poltekpar mencakup kepariwisataan. Misalnya, Divisi Kamar, Tata Hidang, Seni Kuliner, Seni Pengolahan Patiseri, Pengelolaan Perhotelan, Pengelolaan Konvensi dan Acara, Usaha Perjalanan Wisata, Destinasi Pariwisata, dan Pengelolaan Usaha Rekreasi.

Kendati demikian, hanya dua dari enam Poltekpar yang memiliki program studi spesial. Poltekpar National Hotel Institute (NHI) Bandung, misalnya, memiliki Prodi Pengelolaan Usaha Rekreasi, dan Poltekpar Bali mempunyai Prodi Manajemen Akuntansi Hospitality.