Sri Mulyani rombak pejabat eselon I

Isa Rachmatarwata menjadi salah satu pejabat yang digeser oleh Sri Mulyani.

Menteri Keuangan Sri Mulyani. Foto Antara.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati merombak jajaran eselon I di lingkungan Kementerian Keuangan. Hal itu berdasarkan pada Keputusan Presiden No. 21/TPA/2021 tanggal 2 Februari dan No. 36/TPA/2021 tanggal 9 Maret.

“Dengan memanjatkan puji syukur kepada Tuhan yang Maha Esa atas taufik dan hidayahnya, pada hari ini saya Menteri Keuangan, dengan ini resmi melantik saudara dalam jabatan yang baru di lingkungan Kemenkeu,“ katanya secara virtual, Jumat (12/3).

Pejabat eselon I yang masuk dalam rolling tersebut adalah Hadiyanto dari Sekretaris Jenderal menjadi Direktur Jenderal Perbendaharaan dan Heru Pambudi dari Direktur Jenderal Bea dan Cukai menjadi Sekretaris Jenderal.

Isa Rachmatarwata dari sebelumnya menjabat sebagai Direktur Jenderal Kekayaan Negara beralih menjadi Direktur Jenderal Anggaran. Kemudian, Askolani dari Direktur Jenderal Anggaran menjadi Direktur Jenderal Bea dan Cukai.

Lalu, Rionald Silaban yang sebelumnya adalah Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan (BPPK) menjadi Direktur Jenderal Kekayaan Negara untuk menggantikan Isa Rachmatarwata.