Startup kecantikan lokal mulai bersolek demi raih pendanaan

Startup kecantikan mengalami lonjakan konsumen namun masih menghadapi tantangan ketatnya pasar yang tersegmentasi.

Ilustrasi Alinea.id/Muji Prayitno.

Sebagai seorang beauty blogger penuh waktu dan ibu rumah tangga, Reyne Raea (32) tak sempat berbelanja langsung produk-produk kecantikan maupun perawatan kulit. Akhirnya, untuk kali pertama ibu dua anak remaja ini membeli makeup di laman Soco by Sociolla pada awal 2019 lalu.

Ia akhirnya rutin membeli produk-produk kecantikan di marketplace milik PT Social Bella Indonesia alias Sociolla ini. Setelahnya, ia akan rutin mengulas produk kepada para pembacanya.  

"Ketika saya membuka website-nya, saya langsung yakin kalau produk yang dijual adalah asli dari nama besar dan sistemnya,” ungkap Rey kepada Alinea.id, Jumat (25/3). 

Menurutnya, keaslian adalah suatu hal yang paling penting dan harus diperhatikan saat membeli produk kecantikan. Sabab, baik makeup, skin care hingga perawatan tubuh (body care) akan diaplikasikan ke muka dan tubuhnya. 

Ketika produk kecantikan dan perawatan yang digunakannya tidak asli, akan sangat mungkin justru berakhir merusak wajah dan tubuh. Selain itu, harga stabil juga membuat Rey tertarik untuk berbelanja di platform e-commerce yang sudah berdiri sejak 2015 ini.