Tekan pengangguran, Bupati Gowa dukung program kerja paruh musim ke Korsel

Adnan mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa mendukung program ini untuk menekan angka pengangguran.

Bupati Gowa beraudiensi dengan pengurus KAPTEN Indonesia (Foto: Instagram @adnanpurichtaichsan)

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mendukung program Kerja Paruh Musim yang dinisiasi Komunitas Penyedia Tenaga Kerja Internasional (KAPTEN) Indonesia bersama Pemerintah Korea Selatan. Adnan mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa mendukung program ini untuk menekan angka pengangguran.

“Kalau ini berjalan pasti akan mampu mengurangi angka pengangguran dan tentu akan berkorelasi dengan penurunan angka kemiskinan,” kata Adnan saat beraudiensi dengan pengurus KAPTEN Indonesia DPW Sulawesi Selatan, Rabu (13/4).

Adnan menjelaskan, Pemkab Gowa terbuka untuk kerja sama yang bermanfaat bagi masyarakat. Menurutnya, pandemi Covid-19 menyebabkan banyak masyarakat kehilangan pekerjaannya.

“Prinsipnya pemerintah Kabupaten Gowa siap untuk bekerja sama. Selama menguntungkan dan bermanfaat bagi masyarakat kita dukung,” sambungnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Gowa ini meminta KAPTEN segera mengirim regulasi dari program Kerja Paruh Musim ke Pemkab untuk dikaji dan dipelajari terlebih dahulu. Adnan juga akan melibatkan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat untuk menghindari maladministrasi.