Bupati Kukar pantau realisasi anggaran OPD lewat e-Pantau

Hal tersebut sebagai bentuk tanggungjawab untuk menjalan kewajiban melayani kepentingan publik.

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah saat Rapat Pengendalian APBD Tahun 2023. Foto: kukarpaper.com

Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, menginstruksikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang lamban dalam merealisasikan anggaran pada triwulan I 2023 segera mempercepat eksekusi program.

Edi mengatakan terus memantau secara langsung penganggaran melalui e-Pantau agar mengetahui sejauh mana kinerja OPD dalam pembangunan daerah.

“Sistem e-Pantau selalu terupdate dan masih ada OPD yang belum sepenuhnya melakukan tindakan sehingga berdampak terhadap realisasi progres masing-masing instansi ditriwulan I tahun anggaran 2023,” ujar Edi saat Rapat Pengendalian APBD Tahun 2023, dilansir dari kukarpaper.com, Rabu (3/5).

Edi mendorong agar pimpinan OPD juga ikut bergegas memastikan program dan anggaran terealisasi dengan baik. Hal tersebut sebagai bentuk tanggungjawab untuk menjalan kewajiban melayani kepentingan publik.

“Semua Kepala OPD agar apa yang sudah diamanahkan memimpin instansinya dapat menjalankan kinerja penuh tanggungjawab dan segera merealisasikan kinerjanya dengan baik,” pesannya.