Cegah perpindahan atlet berprestasi, Plt Kadispora Sumbar jamin kesejahteraan

Dispora Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mempertahankan Atlet Lontar Martil, Rafika Putra untuk tetap membela Sumbar.

Ilustrasi cabang olahraga lontar martil (Foto: gettyimages.com)

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mempertahankan Atlet Lontar Martil, Rafika Putra untuk tetap membela Sumbar. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dispora Sumbar, Maifrizon, menjamin kesejahteraan Rafika Putra yang sudah terbukti berprestasi dengan menyiapkan dana pembinaan, hingga fasilitasi Pra Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Memang atletnya sudah enggak jadi pindah, kita sudah berhasil (mempertahankan Rafika Putra),” tegas pria yang akrab disapa Ery kepada Alinea.id, Senin (30/1).

Ery memastikan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar berkomitmen penuh memfasilitasi Rafika Putra agar tidak merasa diabaikan.

“Jika sudah tahu masalah yang dihadapi Rafika Putra, ini akan kita bereskan. Kita mencoba mengantisipasinya, karena Rafika Putra ini berpotensi. Karena beliau atlet Indonesia yang berprestasi. Sangat disayangkan Rafika Putra tidak kita pertahankan dan membiarkannya pindah ke provinsi lain,” jelasnya. 

Ery menuturkan, Dispora mengikuti arahan Gubernur Mahyeldi dan Wakil Gubernur Audy Joinaldy untuk mempertahankan Rafika Putra. Ery menambahkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar berkomitmen penuh dalam menjamin kesejahteraan atlet.