close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Ilustrasi cabang olahraga lontar martil (Foto: gettyimages.com)
icon caption
Ilustrasi cabang olahraga lontar martil (Foto: gettyimages.com)
Daerah
Senin, 30 Januari 2023 16:50

Cegah perpindahan atlet berprestasi, Plt Kadispora Sumbar jamin kesejahteraan

Dispora Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mempertahankan Atlet Lontar Martil, Rafika Putra untuk tetap membela Sumbar.
swipe

Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) mempertahankan Atlet Lontar Martil, Rafika Putra untuk tetap membela Sumbar. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dispora Sumbar, Maifrizon, menjamin kesejahteraan Rafika Putra yang sudah terbukti berprestasi dengan menyiapkan dana pembinaan, hingga fasilitasi Pra Pekan Olahraga Nasional (PON).

“Memang atletnya sudah enggak jadi pindah, kita sudah berhasil (mempertahankan Rafika Putra),” tegas pria yang akrab disapa Ery kepada Alinea.id, Senin (30/1).

Ery memastikan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar berkomitmen penuh memfasilitasi Rafika Putra agar tidak merasa diabaikan.

“Jika sudah tahu masalah yang dihadapi Rafika Putra, ini akan kita bereskan. Kita mencoba mengantisipasinya, karena Rafika Putra ini berpotensi. Karena beliau atlet Indonesia yang berprestasi. Sangat disayangkan Rafika Putra tidak kita pertahankan dan membiarkannya pindah ke provinsi lain,” jelasnya. 

Ery menuturkan, Dispora mengikuti arahan Gubernur Mahyeldi dan Wakil Gubernur Audy Joinaldy untuk mempertahankan Rafika Putra. Ery menambahkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumbar berkomitmen penuh dalam menjamin kesejahteraan atlet.

“Dengan perintah Gubernur dan Wagub, saya juga pertaruhkan jabatan saya Plt Kepala Dispora untuk mengajak Rafika Putra kembali membela Sumbar. Alhamdulillah beliau bersedia kembali membela Sumbar,” tuturnya.   

Menurut Ery, keberhasilan mempertahankan Rafika Putra membela Sumbar juga berkat kerja sama dengan Ketua Pengprov Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumbar, S Budi Syukur.

“Mendengar keluhan dari Rafika Putra tersebut, khusus untuk perhatian terhadap dirinya secara pribadi, kita ikut membantu,” ujarnya.

Sebagai informasi, Rafika Putra menorehkan sejumlah prestasi, yakni Juara 1 pada ajang PON XX di Papua tahun 2021, Juara 2 POM Asean di Thailand, Juara 1 Kejurnas Lontar Martil di Semarang, Juara 1 Investasi Sea Games di Jakarta, Juara 1 Lontar Martil Jawa Tengah (Jateng) Open 2022, serta Juara 1 Lontar Martil pada ajang POMNAS di Kota Padang lontar martil.

Artikel ini ditulis oleh :

img
Kartiko Bramantyo Dwi Putro
Reporter
img
Kartiko Bramantyo Dwi Putro
Editor
Bagikan :
×
cari
bagikan