Delapan tewas dalam serangan Israel ke Gaza

Satu dari delapan korban tewas adalah seorang prajurit dari unit khusus pasukan pertahanan Israel.

Warga Palestina memeriksa kendaraan yang hancur akibat serangan udara Israel, di Khan Younis, selatan Jalur Gaza, Palestina, Senin (12/11). ANTARA FOTO/REUTERS/Suhaib Salem

Tujuh warga Palestina, termasuk militan lokal, terbunuh dalam serangan Israel di Gaza. Enam korban adalah anggota kelompok Hamas yang menguasai Gaza, sementara satu lainnya merupakan anggota dari Popular Resistance Comittees (PRC).

Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengatakan seorang prajurit unit khususnya yang terlibat dalam penyerangan ini tewas dan satu mengalami luka ringan.

Aksi saling serang ini bermula kala unit Israel yang menggunakan kendaraan sipil melepas tembakan di kota Khan Yunis pada Minggu (11/11).

Menurut keterangan pihak Palestina, pasukan Israel berjarak sekitar 3 km dari Jalur Gaza ketika mereka menembaki anggota Hamas. Salah satu korban tewas dari adu tembak ini adalah komandan Hamas Nur Barakeh.

Serangan dilanjutkan dengan gempuran rudal udara yang Israel luncurkan, dan pada Senin (12/11) Palestina membalas dengan melajukan terjangan meriam kecil yang salah satunya mengenai bus Israel.