13 polisi Meksiko dibantai anggota kartel narkoba

Pasukan keamanan yang dikirim ke tempat kejadian usai insiden itu mendapati polisi tewas dibantai dan beberapa menderita luka tembak.

Ilustrasi / Pixabay

Tiga belas petugas polisi Meksiko tewas dalam serangan pada Senin (14/10) di Michoacan. Lima kendaran polisi sedang melakukan perjalanan melalui Aguililla di pagi hari ketika mereka disergap oleh lebih dari 30 pria bersenjata.

Jaksa Penuntut Umum Michoacan Adrian Lopez Solis menyatakan bahwa para penyerang, menggunakan lima kendaraan yang diduga lapis baja, melepaskan tembakan dengan senjata kaliber tinggi.

Pasukan keamanan yang dikirim ke tempat kejadian usai insiden itu mendapati polisi tewas dibantai dan beberapa terluka akibat tembakan.

Gambar-gambar yang tersebar di media sosial menunjukkan poster-poster yang ditinggalkan di kendaraan polisi bertanda "CJNG", inisial dari Kartel Generasi Baru Jalisco. Mengutip seorang pejabat negara, Reuters membenarkan keaslian foto-foto itu.

Pemerintah Meksiko sedang berupaya untuk menjaga keamanan publik di tengah memburuknya kekerasan yang didorong oleh bentrokan antarorganisasi perdagangan narkoba.