Di Kongres Wanita Sosialis, Jong Un instruksikan ibu-ibu lebih ketat awasi anak

Kim Jong Un kali ini tidak tampil langsung di hadapan Ikatan Wanita Sosialis. Namun pesannya tetap bergema di auditorium.

Perempuan Korea Utara diminta mengawasi anak lebih ketat. foto wahington post

Kim Jong Un kembali memberikan nasihat kepada wanita Korea Utara. Mereka diminta untuk mengawasi anak-anaknya lebih ketat lagi.

Nasihat yang lebih bersifat instruksi itu disampaikan Kim Jong Un dalam kongres ketujuh Ikatan Wanita Sosialis Korea. Namun kali ini Ia tidak menghadiri secara langsung. Pesan itu dibacakan oleh seorang pejabat tinggi Korut.

NK News, media berbasis di Korsel yang fokus memberitakan perkembangan di Korea Utara, melaporkan bahwa Kongres tersebut dihadiri ratusan orang. 

"Wanita harus menggunakan pakaian tradisional yang akan membuat semua aspek dalam kehidupan lebih cocok dengan nuansa yang sesuai cita rasa nasional kita," ujar Kim. Dalam kongres itu setiap baris memang diisi wanita yang berpakaian tradisional yang berwarna cerah dan masker biru.

Kim juga meminta para wanita untuk memberi dukungan kepada para lelaki yang sedang berjuang membangun atau menjaga Negara. Seperti menyanyikan lagu patriotik di area pembangunan, dan menulis surat dukungan kepada para tentara.