Dorong keberhasilan BRI, China perkuat konektivitas antarmasyarakat

BRI merupakan kebijakan yang diusung Presiden Xi yang melibatkan pembangunan infrastruktur dan konektivitas melalui skema investasi global.

Wakil Ketua NPC dan Presiden CAFIU Ji Bingxuan dalam peluncuran

Kedutaan Besar China di Indonesia bekerja sama dengan Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) meluncurkan Silk Road Community Building Initiative di Indonesia & Dialog lembaga swadaya masyarakat (LSM) Indonesia-China.

Acara yang digelar di Hotel Mulia, Jakarta, pada Jumat (21/6) itu merupakan salah satu misi penting dari kunjungan Wakil Ketua Kongres Rakyat Nasional (NPC) dan Presiden the Chinese Association for International Understanding (CAFIU) Ji Bingxuan ke Indonesia.

Bersama dengan Ji, sejumlah perwakilan LSM asal China dan Indonesia akan bertukar pendapat dalam sesi "Open Dialogue between Chinese & Indonesian NGOs".

Tujuan dari dialog itu adalah untuk memfasilitasi pembicaraan konstruktif terkait pembangunan BRI, menjelajahi peluang kerja sama antara LSM dari kedua negara, serta meningkatkan relasi antarmasyarakat Indonesia dan China.

"Hubungan antarmasyarakat menjadi fondasi kokoh hubungan bilateral China dan Indonesia. Presiden Xi Jinping pun telah melihat konektivitas masyarakat sebagai salah satu prioritas dan fondasi penting dalam pembangunan Belt and Road Initiative (BRI)," tutur Ji.