Goo Hara meninggal, bullying kembali jadi sorotan

Kematian Goo Hara datang sebulan setelah bintang K-Pop lainnya, Sulli, bunuh diri karena sering menjadi korban perundungan di dunia maya.

Mantan personel girl band Kara, Goo Hara. Instagram/@koohara__

Para penggemar berduka dan perdebatan terkait bullying di dunia maya kembali timbul pada Senin (25/11), setelah bintang K-Pop dan korban revenge porn, Goo Hara, ditemukan tewas di rumahnya di Cheongdam, Seoul, pada Minggu (24/11).

Hingga kini, polisi masih menyelidiki penyebab kematian perempuan berusia 28 tahun itu. Kantor berita Yonhap melaporkan, polisi tidak menyampingkan bunuh diri sebagai penyebab tewasnya Goo Hara. 

Jika terbukti bunuh diri, itu akan menjadikan Goo Hara bintang K-Pop kedua dalam sebulan terakhir yang mengambil nyawanya sendiri. Sebelumnya, mantan personel girl band f(x), Sulli, ditemukan tewas di rumahnya pada 14 Oktober.

Pada Mei, Goo Hara yang merupakan mantan anggota girl band Kara itu meminta maaf kepada penggemarnya setelah dia dirawat di rumah sakit akibat melakukan upaya bunuh diri. Saat itu dia mengatakan dirinya sedang menderita akibat sejumlah masalah.

Pada 2018, Goo Hara dilecehkan oleh mantan pacarnya, Choi Jong-bum. Pria itu mengancam akan membocorkan video seks mereka ke dunia maya.