Pemerintah UEA resmikan Jalan Presiden Joko Widodo

Seremoni peresmian nama Jalan Presiden Jokowi digelar di Abu Dhabi pada Senin (19/10) sore waktu setempat.

Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) telah menggunakan nama Presiden Joko Widodo sebagai nama sebuah jalan di Abu Dhabi. Foto Youtube

Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) telah menggunakan nama Presiden Joko Widodo sebagai nama sebuah jalan di Abu Dhabi. Keterangan tersebut disampaikan oleh KBRI Abu Dhabi pada Selasa (20/10).

"Anda mungkin familiar dengan Jalan Soekarno di Rabat, Maroko, atau Jalan R. A. Kartini di Amsterdam, Belanda. Tokoh Indonesia yang dijadikan nama jalan di luar negeri kini bertambah satu. Catat, Jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi, ibu kota Uni Emirat Arab (UEA)," jelas KBRI Abu Dhabi dalam pernyataannya via Instagram.

Seremoni peresmian nama Jalan Presiden Jokowi digelar di Abu Dhabi pada Senin (19/10) sore waktu setempat.

Peresmian tersebut dilaporkan dihadiri oleh Putra Mahkota UEA sekaligus Ketua Majelis Eksekutif Abu Dhabi, Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan.

Duta Besar RI untuk UEA Husin Bagis dan Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Abu Dhabi juga turut menghadiri kegiatan tersebut sebagai undangan. Selain itu, hadir pula sejumlah pejabat setempat dari Kementerian Luar Negeri UEA dan Abu Dhabi Municipality.