Puluhan orang ditangkap dalam protes perubahan iklim di London

Di antara 52 orang yang ditahan akibat aksi protes itu, lima orang ditangkap karena diduga telah merusak markas besar Shell.

Extinction Rebellion saat melakukan aksi protes di Inggris. / extinctionrebellion.be

Ribuan orang turun ke jalanan di London, Inggris, dalam demonstrasi yang diselenggarakan oleh kelompok aktivis perubahan iklim, Extinction Rebellion.

Para pengunjuk rasa memarkir sebuah perahu besar berwarna merah muda di Oxford Circus serta memblokir Marble Arch, Piccadilly Circus, dan sejumlah jalan lainnya di sekitar Parliament Square.

Big #ExtinctionRebellion vibe in Oxford Circus... 5 mins from @BBC and they still can't quite bring themselves to mention this or the climate and ecological emergency. TELL THE TRUTH! DEMAND GOVERNMENT DO THE SAME! (side effects may include having a massively fun street party) pic.twitter.com/BJGLNMcOxO — Extinction Rebellion London Ⓧ (@LdnRebellion) April 15, 2019

Di antara 52 orang yang ditahan akibat aksi protes itu, lima orang ditangkap karena diduga telah merusak markas besar Shell. Kerugian akibat perusakan yang mereka lakukan menyentuh US$7.000.

Tiga pria dan dua wanita itu dibawa ke kantor polisi di pusat kota London akibat diduga memecahkan pintu kaca di gedung kantor itu.