Ratu Elizabeth II dukung keputusan Harry dan Meghan

Ratu Elizabeth menyatakan, keluarga kerajaan telah melakukan diskusi konstruktif tentang masa depan Harry dan Meghan.

Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle, di London, Inggris, Selasa (7/1). ANTARA FOTO/Daniel Leal-Olivas/Pool via REUTERS/File Photo

Ratu Elizabeth II mengungkapkan, dia mendukung keputusan Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle, untuk mengubah peran mereka di keluarga kerajaan serta membangun kehidupan baru di Kanada dan Inggris.

Dalam pernyataan yang dirilis Istana Buckingham pada Senin (13/1), Ratu Elizabeth menyatakan, keluarga kerajaan telah melakukan diskusi konstruktif tentang masa depan Harry dan Meghan.

"Saya dan keluarga kerajaan sepenuhnya mendukung keinginan Harry dan Meghan untuk menjalani kehidupan baru sebagai keluarga muda," kata Ratu Elizabeth.

"Meskipun menurut kami lebih baik mereka tetap bekerja penuh waktu sebagai anggota keluarga kerajaan, kami menghormati dan memahami keinginan mereka untuk menjalani kehidupan yang lebih mandiri."

Anggota keluarga kerajaan pada Senin bertemu di Sandringham untuk mendiskusikan masa depan Harry dan Meghan setelah pasangan itu mengumumkan keputusan mereka untuk mundur sebagai anggota keluarga kerajaan senior.