4 tren perubahan perilaku pelanggan kecantikan sepanjang tahun

Selain memperkuat ketahanan industri kecantikan dengan tren permintaan yang terus meningkat di tengah pandemi.

Ilustrasi. Pixabay

Di tengah naik turunnya penyebaran virus Covid-19 hingga kondisi pemulihan di periode menuju akhir tahun ini, beauty-tech company terdepan Social Bella mencatat empat perubahan perilaku pelanggan kecantikan yang terus beradaptasi dengan kondisi yang terjadi.

Selain memperkuat ketahanan industri kecantikan dengan tren permintaan yang terus meningkat di tengah pandemi, perubahan perilaku ini juga menunjukkan beauty enthusiast semakin menikmati kemudahan teknologi dalam mencari dan menemukan produk-produk kecantikan yang dibutuhkan.

Co-Founder & CMO Social Bella Chrisanti Indiana mengungkapkan, selama pandemi, pihaknya melihat pelanggan kecantikan merupakan yang paling adaptif di tengah perubahan yang terus terjadi.

"Dengan kemudahan teknologi dan informasi mendorong mereka secara jeli memanfaatkan peluang yang ada, seperti memanfaatkan waktu di rumah untuk menghidrasi kulit saat Work From Home (WFH), bereksplorasi dengan riasan tren make up meskipun menggunakan masker, secara aktif mempelajari kandungan produk di tengah arus produk baru yang terus bermunculan, dan masih banyak yang lainnya.” kata dia dalam keterangan tertulisnya.

Pergerakan dan perubahan perilaku dan kebutuhan pelanggan akan produk kecantikan tersebut secara lengkap terangkum dalam jaringan ekosistem Social Bella yang saling terintegrasi satu dengan yang lainnya.