Berburu makanan khas Lombok, salah satu surga kuliner Indonesia

Pulau Lombok sudah tidak asing lagi di benak masyarakat Indonesia.

Ilustrasi makanan khas Lombok. Foto Unplash.

Salah satu provinsi yang terkenal dengan kelengkapan destinasi wisatanya adalah Nusa Tenggara Barat. Di sini, ada pulau Lombok yang memang sudah tidak asing lagi di benak masyarakat Indonesia. Wisata bahari, Wisata Gunung, Wisata Kebudayaan, dan Wisata Kuliner bisa Anda temukan dengan sangat mudah.

Setiap tahunnya, ada puluhan ribu wisatawan baik lokal maupun mancanegara datang ke tempat ini untuk berlibur ataupun healing. Tidak heran, wisata alam yang berpadu dengan kemajuan teknologi ada di Lombok. Anda tentu masih ingat kalau Sirkuit Mandalika yang dibangun dengan kualitas internasional ada di provinsi ini.

Ada banyak pilihan transportasi menuju pulau surga yang satu ini. Anda bisa pesan tiket pesawat Lombok di Traveloka, pilihan maskapainya beragam. Kemudian Anda juga bisa menggunakan jalur darat, dengan menyeberang dari pulau Bali.

Selama berlibur di Lombok, Anda tentu membutuhkan transportasi agar bisa leluasa pergi dari satu destinasi wisata ke Kawasan wisata lainnya. Tenang, Anda tidak perlu khawatir karena ada banyak pilihan moda transportasi di sini.

Apabila Anda pergi bersama keluarga, Anda tentunya lebih memilih kendaraan privat yang nyaman. Anda bisa menyewa mobil beserta supir atau memesan taxi seperti Blue Bird dan yang lain. Anda juga bisa naik ojek, sepeda, atau cidomo. Dua kendaraan yang terakhir disebut biasanya tersedia di tempat-tempat wisata seperti Gili Trawangan dan Gili lainnya.