Bunuh diri, deretan karya aktor Jepang Haruma Miura

Haruma Miura membintangi sederet film dan drama sepanjang kariernya. Dia juga dijadwalkan tampil untuk drama spesial "Taiyouko" bulan depan.

Aktor dan penyanyi Jepang Haruma Miura menghadiri konferensi pers serial TV-nya 'Two Weeks' di Taipei, 29 Agustus 2019. Foto REUTERS.

Kasus bunuh diri yang dilakukan oleh pesohor kembali terjadi. Aktor Jepang Haruma Miura meninggal dunia akibat gantung diri di apartemennya di Minato-ku, Tokyo, Jepang, Sabtu (18/7). Tubuh selebritas berusia 30 tahun itu ditemukan pukul 13.00 waktu setempat.

Arama Japan, media setempat melaporkan Miura sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tak tertolong. Rumah sakit menyatakan Miura sudah meninggal.

Dikutip dari NHK, Departemen Kepolisian Metropolitan Tokyo menemukan sebuah surat yang diduga sebagai surat terakhir yang ditulis Miura. Catatan bunuh diri itu ditemukan di dalam ruangan. Kini, Departemen Kepolisian Metropolitan menyelidiki detail dari situasi tersebut dan berasumsi bahwa kematian Miura merupakan upaya bunuh diri.

Miura seharusnya memiliki jadwal urusan pekerjaan pada hari ini. Namun, dia tidak datang ke lokasi. Manajer kantornya kemudian mencoba menjemput sang aktor di apartemennya, namun ia menemukan Miura gantung diri. Manajer kemudian menelepon 110, nomor darurat Jepang untuk penemuan kecelakaan. 

Aktor yang berasal dari Prefektur Ibaraki ini telah belasan tahun berkarier di industri hiburan Jepang. Dia telah wara-wiri di layar kaca dan layar lebar lewat berbagai proyek drama dan film. Kariernya diawali sebagai aktor cilik lewat drama "Agri" yang tayang di NHK pada tahun 1997.