Cruella: Asal-usul si tokoh jahat dalam 101 Dalmatians

Film ini tidak sepenuhnya menceritakan industri fesyen saja, tetapi memperlihatkan aksi pencurian yang dilakukan Estella cs.

Cruella dengan busana yang dimodifikasinya menarik perhatian para tamu acara. YouTube/Walt Disney Studio

Jika berbicara tentang Cruella, mungkin kalian akan teringat dengan salah satu sosok penjahat (villain) di animasi legendaris milik Disney, 101 Dalmatians (1996). Sosoknya yang identik dengan rambutnya berwarna belang hitam dan putih itu kembali dihadirkan dengan film versi live action yang memiliki judul yang sama dengan nama tokoh villain itu sendiri, Cruella.

Film ini mengajak para penonton untuk melihat cerita dari asal mula Cruella. Adegan dimulai dengan menceritakan sosok anak kecil yang unik bernama Estella sejak dilahirkan.

Estella, yang tinggal bersama ibunya, digambarkan sebagai anak kecil yang berbeda dibandingkan dengan anak-anak kecil seumurannya. Selain unik dan cerdas, Dia tergolong berani dan tidak segan melawan teman-temannya yang meledeknya.

Lantaran sering bermasalah dengan teman-temanya, dia terpaksa dikeluarkan dari sekolah dan pergi menjalani kehidupan baru di London bersama ibunya. Namun, ada suatu kejadian yang membuat ibunya harus meninggal dan membuat Estella menjadi sebatang kara.

Estella kemudian bertemu dengan dua pencuri cilik, Jasper dan Horace. Ketiganya tumbuh dewasa bersama.