Ini tanda-tanda kamu mengalami gangguan mental di tempat kerja

Sebuah penelitian menyebutkan, depresi berdampak pada lebih dari 17 juta orang dewasa di Amerika Serikat (AS) setiap tahunnya.

Ilustrasi gangguan mental di tempat kerja. Unsplash

Apakah kamu merasa tertekan saat bekerja? Jika jawabannya adalah iya, tidak perlu takut. Kamu tidak sendirian.

Kesedihan, kecemasan, kehilangan motivasi, kesulitan berkonsentrasi, menangis tanpa alasan, dan kebosanan hanyalah contoh kecil dari hal-hal yang mungkin kamu rasakan dalam gejala depresi. Sebuah penelitian menyebutkan, depresi berdampak pada lebih dari 17 juta orang dewasa di Amerika Serikat (AS) setiap tahunnya.

Data dari survei State of Mental Health in America 2021 menunjukkan, jumlah orang yang mencari bantuan untuk depresi meningkat secara signifikan dari 2019 hingga 2020. Sebanyak delapan dari 10 orang yang menjalani asesmen bahkan dinyatakan bergejala depresi. 

Jam kerja yang panjang bahkan hingga di akhir pekan memberi kesimpulan yang tidak mengherankan jika sebagian kalangan mengalami gejala depresi saat bekerja.

Kendati kewajiban kerja mungkin tidak terlalu menimbulkan depresi, lingkungan justru memperburuk gejala bagi orang-orang yang sudah hidup dengan depresi.