Karena model rambut, wanita curhat dituduh 'rusak pernikahan' saudarinya

Saudara perempuannya marah karena Ia tidak mau mengikuti gaya rambut yang diminta. Ibunya pun tak kalah galak.

ilustrasi. foto Pexel/ Pixabay

Hari pernikahan bagi sebagian orang, terutama wanita, bukanlah cuma masalah 'pengesahan hubungan menjadi suami istri. Tetapi lebih dari itu. Ada konsep pernikahan impian yang harus diperjuangkan. 

Masalah gaya rambut pun, bisa jadi masalah penting yang tidak bisa ditawar. Harga mati. Siapa yang tidak mau mengikuti, siap-siap mendapat sanksi sosial yang keras. Di cap sebagai orang yang 'menghancurkan pernikahan'. 

Setidaknya ini yang dialami seorang wanita yang membagi ceritanya di media sosial Reddit. Wanita yang tampil dengan anonim itu mengatakan dia telah dihina oleh keluarganya dan dituduh merusak pernikahan saudara perempuannya setelah dia menolak untuk mengubah gaya rambutnya.

Wanita itu mengatakan bahwa ibu dan calon pengantin wanita, yang merupakan saudara kandung perempuannya, telah menekannya untuk memanjangkan rambutnya. Mereka ingin ketiganya memiliki potongan rambut yang sama untuk foto pernikahan, tetapi itu berarti wanita itu harus memanjangkan rambutnya selama setahun penuh.

Dia menjelaskan bahwa dia tidak mau melakukannya dan dipanggil dengan sebutan kasar oleh ibunya. Saudara perempuannya pun telah mengirim banyak email yang berisi kemarahannya. Apapun yang terjadi, sejauh ini, wanita itu tidak menyesal bersikukuh dengan pendiriannya.