Kenali 7 tanda stres, apa saja?

Kelebihan berat badan menjadi salah satu pertanda meningkatnya tingkat stres, karena nafsu makan cenderung meningkat ketika stres.

Stres, menjadi salah satu alasan di balik semua masalah kesehatan kamu. Stres mengakibatkan kamu tidak aktif, menyebabkan tekanan mental dan meningkatkan detak jantung.

Terlalu banyak stres juga dapat meningkatkan tekanan darah. Jadi, sangat penting untuk mengetahui apakah kamu mengalami gejala stres. Dilansir dari Boldsky, berikut tujuh tanda stres.

1. Kegemukan

Apakah berat badanmu mengalami kenaikan beberapa kilo? Maka waspadalah, karena bisa merupakan pertanda meningkatnya tingkat stres. Kelebihan berat badan adalah salah satu tanda yang menunjukkan bahwa kamu menjalani kehidupan yang penuh tekanan. Hal ini terjadi karena ketika seseorang stres, nafsu makan akan meningkat, terutama makanan cepat saji dibandingkan rata-rata orang. Mereka merasa bahwa makan bisa menjadi pelarian dari tekanan atau kecemasan. Namun, bagi sebagian orang, penurunan berat badan juga bisa menjadi pertanda karena dalam situasi stres, beberapa orang sering lupa makanannya.