Kualifikasi Piala Dunia CONMEBOL: Brasil-Argentina bermain imbang

Sementara itu, Peru akan maju ke putaran play-off intrakonfederasi yang dijadwalkan Juni 2022 mendatang.

Penyerang tengah sekaligus kapten timnas Argentina Lionel Messi (tengah, jersey biru-putih) berduel bersama gelandang Fred (kiri, jersey kuning nomor 8) dan penyerang Matheus Cunha (kanan, jersey kuning nomor 21) dari timnas Brasil dalam laga kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 zona Amerika Selatan (CONMEBOL) antara Brasil melawan Argentina di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Buenos Aires, Argentina pada Rabu (17/11) pukul 06.30 WIB pagi ini. Sumber: Twitter @Argentina.

Laga kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 zona Amerika Selatan (CONMEBOL) antara Brasil dan Argentina mencetak hasil seri 0-0 di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Buenos Aires, Argentina pada Rabu (17/11) pukul 06.30 WIB. Adapun kedua tim kini masih bercokol di kedua posisi teratas klasemen kualifikasi Piala Dunia FIFA 2022 CONMEBOL, dan dengan demikian telah dipastikan lolos ke Qatar tahun depan.

Aksi dimulai pada menit kedua dengan free kick oleh gelandang Argentina Rodrigo de Paul. Brasil menjadi sisi yang mencatatkan percobaan gol pertama pada menit ke-17. Eksekusi tendangan oleh penyerang sayap Brasil Vinicius Junior sayangnya gagal masuk ke gawang. Brasil kembali mencoba melakukan penyerangan pada menit ke-19 lewat usaha penyerang Matheus Cunha, yang juga gagal akibat melambung terlalu tinggi.

Pembalasan Argentina datang pada menit ke-24, dengan aksi penyerang sayap kanan sekaligus kapten Lionel Messi yang berhasil diblokade. Brasil memenangkan free kick pada menit selanjutnya yang dieksekusi oleh bek tengah Danilo. Menyusul rentetan foul oleh bek tengah Argentina Nicolas Otamendi, free kick oleh Rodrigo de Paul, dan foul kembali oleh gelandang penyerang Brasil Lucas Paqueta, timnas Negeri Samba kembali melancarkan ancaman ke gawang La Albiceleste pada menit ke-27.

Argentina kembali membalas pada menit ke-31 lewat aksi penyerang Lautaro Martinez. Tidak sampai menit ke-39 kemudian Brasil membalas lewat aksi gelandang Fred, disusul ancaman Argentina oleh Rodrigo de Paul dua menit kemudian. Keduanya berhasil dicegah oleh kiper lawan masing-masing. Pada akhir babak pertama, gelandang penyerang Brasil Lucas Paqueta dan gelandang bertahan Argentina Leandro Paredes sama-sama diganjar kartu kuning oleh wasit Andres Cunha. Babak pertama pun berakhir tanpa skor sama sekali dari kedua tim.

Argentina selanjutnya tercatat melakukan lima kali pergantian pemain selama babak kedua, diikuti dengan perolehan tiga kartu kuning selama laga paruh kedua tersebut. Brasil di sisi lain melakukan tiga pergantian pemain dan memperoleh dua kartu kuning selama paruh kedua.