M Bloc Space, tempat nongkrong baru terlengkap di Jakarta

M Bloc Space menggunakan aset bangunan Peruri yang tidak terpakai.

M Bloc Space bisa menjadi destinasi wisata pilihan untuk berburu pengalaman dan produk-produk langka.Alinea.id/Robertus Roni

Selepas petang hari pada Minggu (8/12) lalu, sejumlah muda mudi sedang menikmati santap malam di teras depan pintu masuk rumah makan Mbok Ndoro. Beragam masakan khas Jawa Tengah disajikan di rumah makan itu, antara lain: sayur asem, bakmi jawa, bihun godhok, mie lethek, juga telur dadar yang renyah dan gurih.

Restoran Mbok Ndoro terletak di area depan M Bloc Space, tempat nongkrong baru di kawasan Blok M, Melawai, Jakarta Selatan. 

Mbok Ndoro adalah salah satu unit usaha di dalam M Bloc Space yang menjadi tujuan warga ibukota untuk menghabiskan waktu di akhir pekan. Seperti terlihat Minggu malam lalu, di sisi lain depan M Bloc Space sebagian muda-mudi juga menikmati es krim sembari menonton pertunjukan band-electronic.

Handoko Hendroyono, salah satu penggagas berdirinya M Bloc Space mengatakan, kawasan ini dibangun dengan memanfaatkan sebagian area gedung Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia (Perum Peruri) seluas 6.500 m2.

Ada enam penggagas M Bloc Space selain Handoko yang berlatar belakang pekerja kreatif, mereka adalah Wendi Putranto, Glenn Fredly, Jakob Gatot Sura, Lance Mengong, dan Mario Sugiarto. Mereka mendirikan PT Ruang Riang Milenial, perusahaan produk dan jasa di bidang kreatif, yang kemudian mengembangkan M Bloc Space.