Tips yang kamu perlu tahu soal mencium kucing

Hal pertama yang harus Anda pertimbangkan adalah apakah Anda dan kucing Anda sehat, karena penyakit bisa tertular dari ciuman.

foto ilustrasi: Pixabay

Tingkah kucing sering bikin gemes. Kadang karena tidak tahan, pengin rasanya mencium-cium mereka seperti kita menciumi bayi, atau anak kecil. Tetapi karena ini kucing, bukan bayi, aman tidak ya cium si mpus

Hal pertama yang harus Anda pertimbangkan adalah apakah Anda dan kucing Anda sehat, karena penyakit dapat ditularkan di antara Anda melalui ciuman. Jika salah satu dari Anda sakit, maka jenis kontak dekat ini harus dihindari!

Hal lain yang harus dipastikan adalah bahwa kucing Anda terbiasa dengan tingkat kontak ini dari Anda. Jika Anda belum pernah memberi mereka ciuman sebelumnya, mereka mungkin tidak akan menerima invasi tiba-tiba dari ruang pribadi. Kamu bisa dicakar.

Saat hendak berciuman, hal terpenting adalah menghindari ciuman di bibir, demi alasan kebersihan. Sebaiknya hindari perut juga karena kebanyakan kucing tidak suka perutnya disentuh. Kucing biasanya lebih suka interaksi singkat, jadi jika Anda ingin ciuman, ciuman cepat adalah yang terbaik.

Cara ideal untuk menunjukkan kasih sayang pada kucing Anda adalah dengan membiarkannya datang kepada Anda. Kucing saling menyapa dengan sentuhan hidung, jadi coba tunjukkan wajah Anda kepada mereka untuk melihat apakah mereka maju untuk mengendus.