Alasan Anies Baswedan sering ke luar negeri

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan lawatannya ke luar negeri merupakan sebuah kunjungan kerja yang bertujuan untuk mempromosikan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan lawatannya ke luar negeri merupakan sebuah kunjungan kerja yang bertujuan untuk mempromosikan ibu kota. / Facebook Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan lawatannya ke luar negeri merupakan sebuah kunjungan kerja yang bertujuan untuk mempromosikan Ibu Kota. 

Hal ini diungkapkan Anies dalam menjawab sindiran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo yang menyebut dirinya sering ke luar negeri.

"Saya Alhamdullilah setiap kali pergi justru untuk mengundang orang datang ke Indonesia. Mengajak orang untuk berkegiatan di Indonesia," ujar Anies di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (22/7).

Anies mengelak bahwa kunjungannya ke luar negeri hanya untuk berlibur maupun studi banding saja, namun untuk memenuhi undangan sebagai pembicara di negara tersebut.

"Kalau saya pergi, pasti berbicara, pasti kegiatan resmi dengan pemerintah di sana. Misalnya tahun ini U20 itu bagian dari G20 yg memang wali kotanya diundang," ujar Anies.