Bahar Bin Smith penuhi panggilan Bareskrim

Kedatangan Bahar Bin Smith memicu kericuhan karena sempat terjadi aksi dorong-dorongan dengan wartawan dan para pendukungnya.

Bahar Bin Smith diperiksa hari ini di Bareskrim./Facebook.

Bahar Bin Smith atau yang dikenal dengan Ustad Smith memenuhi panggilan dari Penyidik Bareskrim Polri. Bahar Bin Smith dipanggil terkait video ceramahnya yang diduga menghina Presiden Joko Widodo.

Awalnya, menurut Kepala Bagian Penerangan Umum Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Kombes Syahar Diantono surat pemanggilan terhadap Bahar Bin Smith dijadwalkan pemeriksaan pada pukul 10.00 WIB di Kantor Bareskrim Polri. Namun, berdasarkan pantauan Alinea.id, Bahar Bin Smith baru tiba di lokasi pemeriksaan sekitar pukul 11.23 WIB.

Molornya kedatangan Bahar Bin Smith karena sempat terjadi kekisruhan saat para pendukungnya menghantar ke Bareskrim. Datang menggenakan gamis putih serta keffiyeh bordir berwarna jingga, ia tertunduk dan enggan berbicara sekalipun wartawan terus memborbardir banyak pertanyaan.  

Sikapnya yang menolak untuk menjawab pertanyaan wartawan dan mendapat pengawalan ketat memicu keributan dan aksi dorong-dorongan. Pengacara dan pendukung Bahar Bin Smith berusaha membuka jalan untuk membawanya masuk ke dalam gedung dengan meneriakkan kalimat Takbir.

"Buka jalan dulu, Allahhu Akbar!!!!" teriak salah seorang pendukung atau pengacara Bahar Bin Smith.