Gubernur DKI dorong pengembangan transportasi publik jangkau seluruh Jakarta

Anies menambahkan, pihaknya akan melengkapi fasilitas publik di kawasan Kota Tua, termasuk transportasi ramah lingkungan untuk wisatawan.

Penumpang di transportasi umum. Foto Pixabay

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mendorong pembangunan fasilitas kendaraan umum modern di ibu kota. Salah satunya yakni pembangunan MRT, yang dinilai menjadi salah satu tulang punggung utama bagi kegiatan mobilitas penduduk di Jakarta.

Hal itu disampaikan Anies dalam seremonial pembukaan kembali kawasan Kota Tua dan Groundbreaking Groundbreaking Contract Package 202 (CP202).

"Kita mengharapkan ini nantinya akan bisa memastikan kawasan Lebak Bulus ke kawasan Kota Tua tersambungkan (oleh MRT.) Menurut proyeksi, diperkirakan tahun 2028 ini semua akan selesai di Kota Tua," kata Anies, dikutip dari keterangan tertulis, Minggu (11/9).

Anies menuturkan, kegiatan dilakukan sebagai bagian dari revitalisasi Kawasan Kota Tua, serta penyelesaian Penataan Kawasan Stasiun Jakarta Kota dan Pembangunan CP202 untuk Fase 2A.

"Jakarta sebagai kota modern yang nantinya menjadi pusat kegiatan perekonomian bukan hanya Indonesia, tapi juga kawasan Asia Tenggara. Kita harus menyiapkan transportasi massal yang bisa menjangkau seluruh wilayah di Jakarta (termasuk Kota Tua)," ujarnya.