Imbas demo rusuh, KRL Tanah Abang-Kebayoran dibatalkan

Aksi demonstrasi yang masih berlangsung, Senin (30/9) malam, berimbas pada pembatalan perjalanan kereta api KRL Tanah Abang-Kebayoran.

Aksi demonstrasi yang masih berlangsung, Senin (30/9) malam, berimbas pada pembatalan perjalanan kereta api commuter line Tanah Abang-Kebayoran sampai dengan jadwal kereta terakhir. / Antara Foto

Aksi demonstrasi yang masih berlangsung, Senin (30/9) malam, berimbas pada pembatalan perjalanan kereta api commuter line Tanah Abang-Kebayoran sampai dengan jadwal kereta terakhir.

Keputusan ini diambil oleh EVP 1 PT KAI DAOP 1 Jakarta, Dadan Rudiansyah mulai pukul 19.30 WIB dengan pertimbangan untuk keamanan dan keselamatan.

"Seluruh perjalanan Kereta Tanah Abang - Kebayoran dan sebaliknya dibatalkan hingga jadwal kereta terakhir pada hari ini," kata Dadan dalam keterangan resmi di Jakarta, Senin (30/9) malam.

Ia juga menyampaikan operasional perjalanan kereta tidak dapat dilakukan karena pada perlintasan Pejompongan dan antara Tanah Abang - Palmerah dan perlintasan antara Palmerah - Kebayoran masih terdapat kerumunan masyarakat dengan situasi yang tidak kondusif.

Perjalanan kereta dari Maja, Serpong, Rangkasbitung tujuan Stasiun Tanah Abang hanya dapat beroperasi sampai dengan Stasiun Kebayoran dan sebaliknya.