Jaringan narkoba vokalis Zivilia ternyata Casanova

Polisi tengah memburu jaringan narkoba vokalis band Zivilia yang ternyata Warga Negara Indonesia (WNI) dengan sebutan Casanova.

Polisi tengah memburu jaringan narkoba vokalis band Zivilia yang ternyata Warga Negara Indonesia (WNI) dengan sebutan Casanova. / Antara Foto

Polisi tengah memburu jaringan narkoba vokalis band Zivilia yang ternyata Warga Negara Indonesia (WNI) dengan sebutan Casanova.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono, mengaku pihaknya telah mengantongi identitas jaringan pemasok narkoba pelantun Aishiteru, Zulkifli alias Zul. Argo, memastikan jaringan narkoba tersebut merupakan orang Indonesia.

"Untuk kotanya sudah semakin mengerucut ini ada di mana, saya sampaikan dengan sebutan si Casanova," kata Argo, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (11/3).

Argo menjelaskan motif jaringan tersebut menggunakan salam tempel. Artinya, dalam melakukan pembayaran maupun transaksi narkoba, para pelaku satu dengan yang lainnya tidak saling mengenal. Selain itu, terdapat juga bermacam-macam modus, dan teknis yang digunakan oleh para bandar narkoba.

"Pada prinsipnya bahwa penyidik tetap berupaya keras menangkap bos yang paling besar, sehingga kita bisa tahu ini jaringan dari mana, barang itu asalnya dari mana," ucapnya.