Kekayaan 6 calon pimpinan KPK dari pejabat Polri

Institusi Polri paling banyak meloloskan pejabatnya dalam seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) jilid V.

Peserta bersiap mengikuti tes psikologi seleksi calon pimpinan KPK, di Pusdiklat Kementerian Sekretariat Negara, Cilandak, Jakarta, Minggu (28/7). / Antara Foto

Panitia seleksi (Pansel) calon pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan 40 peserta lolos pada tahap seleksi uji psikologi. Dari 40 Capim KPK yang lolos, institusi Polri menjadi peserta yang paling banyak di antara lembaga negara lainnya.

Setidaknya, terdapat enam peserta yang berlatar belakang dari Korps Bhayangkara. Berikut para peserta dan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) mereka.

1. Irjen Pol Antam Novambar

Antam Novambar merupakan salah satu perwakilan Polri yang diutus oleh Kapolri untuk daftar menjadi Capim KPK jilid V. Antam saat ini menjabat sebagai Wakil Badan Reserse Kriminal Polri.

Pria kelahiran November 1962 itu sempat mengenyam pendidikan di Taruna Bakti Bandung, Jawa Barat. Selain itu, dia juga pernah menjadi peserta didik di Akademi Kepolisian (Akpol).