Kenapa UU Cipta Kerja penting untuk Indonesia?

Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) menyambut baik UU Cipta kerja.

Ilustrasi. Foto Alinea

Pengesahan Undang-Undang Cipta Kerja penting bagi Indonesia. Hadirnya UU ini diharapkan memberikan kepastian hukum, yang pada akhirnya menentukan investasi.

Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) menyambut baik UU Cipta kerja. Dia mengatakan, kepastian hukum kepada investor akan berdampak pada penciptaan lapangan kerja hingga penurunan angka kemiskinan.

"Kuncinya itu adalah bagaimana kita membawa investasi lebih besar lagi, untuk menciptakan lapangan pekerjaan yang banyak, supaya mengurangi kemiskinan," kata Ketua Umum Kadin, Arsjad Rasjid beberapa waktu lalu.

Pengamat ekonomi dari Unika Atma Jaya Rosdiana Sijabat mengatakan, indeks kemudahan berbisnis Indonesia belum terlalu baik. Keberadaan UU Cipta Kerja untuk penciptaan ekosistem yang baik dan semakin ramah bagi investor asing.

Pada dasarnya, kata dia, hal itu adalah upaya untuk menciptakan lapangan kerja yang semakin luas mengingat penciptaan lapangan kerja adalah hal yang sangat penting bagi perekonomian Indonesia. Apalagi mengingat jumlah penduduk yang cukup tinggi.