KPK tangkap komisoner KPU berinisial WS

Kegiatan OTT KPK terhadap komisoner KPU pusat dilakukan pada Rabu, (8/1) siang.

Suasana di depan gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta. Alinea.id/Achmad Al Fiqri

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar operasi tangkap tangan (OTT). Kali yang ditangkap adalah komisioner Komisi Pemilihan Umum berinisial WS. Kegiatan operasi senyap tersebut dilakukan siang hari ini.

"Iya tadi siang KPK ada giat OTT kepada yang diduga seorang komisioner KPU berinisial WS," kata Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron saat dikonfirmasi lewat pesan singkat di Jakarta pada Rabu (8/1).

Wakil Ketua KPK lainnya, Lili Pintauli Siregar, juga membenarkan penangkapan itu. "Iya (ada OTT) di KPU pusat kabarnya siang tadi," kata Lili . 

Berbeda dengan Nurul, Lili enggan menyebutkan inisial atau pun nama para pihak yang diamankan dalam OTT tersebut. Termasuk, uang yang disita oleh tim Satgas Penindakan KPK. "Besok pagi ekspose di kantor," tutur Lili.

Sementara Ketua KPK, Firli Bahuri, menuturkan giat operasi senyap terhadap komisoner KPU Pusat itu dilakukan di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Meski tak menyebut secara rinci praktik lancung yang dilakukan WS, Firli memastikan KPK juga mengamankan pihak pemberi suap.