Menkeu: Ibu miliki peran sangat powerful dalam pembangunan

Ibu adalah sekolah pertama anaknya. Sehingga cara berpikir, bertutur kata, dan bersikap dari seorang ibu akan membentuk kepribadian anak.

Menteri Keuangan Sri Mulyani. Foto Antara.

Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-93, Kementerian Keuangan menyelenggarakan Talkshow Hari Ibu 2021 “Tangguh Berkarya dan Berprestasi, Inspirasi Membangun Negeri” secara daring pada Rabu (22/12) sore. 

Peringatan ini sebagai bentuk menghargai perempuan dalam perannya yang strategis untuk pembangunan. Di mana karya dan prestasinya berkontribusi dan menjadi inspirasi untuk mengubah kehidupan masyarakat menjadi lebih baik dan sejahtera.

“Peranan ibu sangat subjektif, namun sangat powerful,” ungkap Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati dalam kesempatan tersebut.

Lebih lanjut Menkeu menambahkan, peranan ibu tidak hanya melahirkan anak secara biologis. Namun perannya dapat menjadi tempat yang aman, sebagai sumber kekuatan, motivator, membentuk karakter, pendorong semangat, dan penguat dalam keluarga.

Selain itu, ibu juga berperan sebagai role model. Menkeu mengatakan, ibu adalah sekolah pertama anaknya. Sehingga cara berpikir, bertutur kata, dan bersikap dari seorang ibu akan membentuk kepribadian anaknya.