Muhammadiyah beri rekomendasi bagi Jokowi dan Prabowo

Pengurus Pusat Muhammadiyah bakal memberikan rekomendasi bagi calon presiden dan wakil presiden yang akan bertarung pada April 2019.

Pengurus Pusat Muhammadiyah bakal memberikan rekomendasi bagi calon presiden dan wakil presiden yang akan bertarung pada April 2019. / Twitter PP Muhammadiyah

Pengurus Pusat Muhammadiyah bakal memberikan rekomendasi bagi calon presiden dan wakil presiden yang akan bertarung pada April 2019.

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti mengatakan rekomendasi itu akan dirumuskan dalam Sidang Tanwir yang akan digelar di Bengkulu pada 15-17 Februari 2019. 

Menurut dia, PP Muhammadiyah mengundang Capres Joko Widodo dan Prabowo Subianto pada Sidang Tanwir. PP Muhammadiyah berniat mendengarkan langsung gagasan dan pemikiran Jokowi dan Prabowo perihal keagamaan dan kebangsaan, serta memandang kedua capres tersebut sebagai tokoh nasional.

“Tema yang akan beliau berdua sampaikan itu sama, yaitu beragama yang mencerahkan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Harapan kami beliau berdua dapat menyampaikan pokok-pokok pikiran, bagaimana agama itu lebih hadir dan lebih bermakna dalam praktik penyelenggaraan negara maupun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Abdul Mu’ti, Senin (11/2).

Di samping itu, Muhammadiyah berkemauan menyampaikan rekomendasi untuk kedua capres yang salah satu di antara mereka nantinya bakalan menjadi presiden.