Menag: Organisasi pemuda harus ambil peran penguatan moderasi agama

Selama ini banyak organisasi kepemudaan terjebak pada gagasan-gagasan besar tapi luput melakukan langkah-langkah kecil.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas saat minta masyarakat tidak mudik Iduladha, Jumat (16/7/2021)/Foto dokumentasi Kemenag.

Menteri Agama (Menag), Yaqut Cholil Qoumas, meminta organisasi pemuda keagamaan mengambil peran dalam penguatan moderasi beragama. 

"Ambil peran, apa yang bisa dilakukan. Bina rohis, beri penguatan moderasi beragama, lakukan. Kerjakan, selesaikan," kata Menag, saat menerima audiensi Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU), di Kantor Kementerian Agama (Kemenag), di Jakarta, Selasa (16/11).

Lebih lanjut, Menag mengatakan, selama ini banyak organisasi kepemudaan terjebak pada gagasan-gagasan besar tapi luput melakukan langkah-langkah kecil. 

"Jangan banyak bicara gagasan besar saja, lakukan saja apa yang bisa kalian lakukan. Banyak gagasan tapi tidak diwujudkan percuma. Lebih baik punya satu gagasan, tapi terselesaikan," ungkap Menag.

Menang mengungkapkan, Kemenag selalu terbuka untuk mendukung pergerakan tiap organisasi pemuda. Sampaikan apa program yang bisa disinergikan, pasti kami akan dilanjutkan selanjutnya silakan di follow up.