PKS ngotot bentuk Pansus Jiwasraya

PKS akan berusaha mengajak fraksi-fraksi yang ada di DPR agar bisa sepaham dalam kasus Jiwasraya.

Warga melintas di depan kantor Asuransi Jiwasraya di Jalan Juanda, Jakarta. Antara Foto

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ngotot ingin membentuk panitia khusus atau pansus ketimbang panitia kerja atau panja dalam menangani kasus dugaan korupsi di PT Asuransi Jiwasraya. Karena itu, PKS menyatakan bakal berjuang di parlemen untuk bisa membentuk pansus Jiwasraya.

Anggota Komisi III dari Fraksi PKS, Aboe Bakar Al-Habsyi, mengatakan pihaknya menyangkal jika Komisi VI telah sepakat membuat panja dibandingkan pansus. Sampai saat ini, sikap PKS masih sama. Lebih setuju membentuk pansus guna menyelesaikan masalah ini hingga ke akar.

“Apapun yang terjadi kita akan berjuang dulu sampai titik maksimal dengan jumlah yang ada,” kata Aboe Bakar di Jakarta, Kamis (16/1).

Untuk membentuk pansus Jiwasraya, kata Aboe Bakar, PKS akan berusaha mengajak fraksi-fraksi yang ada di DPR agar bisa sepaham dalam menyelesaikan kasus Jiwasraya. Adapun fraksi yang ingin diajak bergabung dengan PKS yakni Gerindra, PAN, NasDem, dan Demokrat. 

Ia tidak peduli jika nantinya ajakan PKS terhadap sejumlah fraksi tersebut gagal. Selain melobi sejumlah fraksi, PKS juga telah mengajukan usulan kepada pimpinan DPR dan Komisi VI.