Polisi ungkap jaringan besar pemasok sabu pada Nunung

Polisi memburu kurir berinisial K, penerima uang berinisial AT, dan ZUL yang menjadi pemilik sabu.

Tersangka kasus penyalahgunaan narkoba Tri Retno Prayudati alias Nunung (depan) dan July Jan Sambiran (belakang) menangis saat rilis kasus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/7)./ Antara Foto

Polisi mengungkap jaringan besar yang menjadi pemasok sabu pada komedian senior Tri Retno Prayudati alias Nunung. Ada tiga orang yang masih diburu polisi dalam kasus ini, yaitu K, AT, dan ZUL.

"Jika para DPO itu tertangkap, terutama ZUL, nanti kita lebih enak lagi lihat jaringanya. jaringan ini kayaknya agak besar," kata Kasubdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (25/7).

Dia menerangkan, ketiganya memiliki peran berbeda. K merupakan kurir tersangka E, untuk memberikan sabu pada Hadi Moheriyanto alias TB. 

AT mengurus uang hasil penjualan, mulai dari menerimanya dari pembeli hingga mentransfer uang tersebut kepada ZUL. ZUL adalah penyedia sabu yang dipesan E.

Calvijn menerangkan, ZUL telah memasok barang haram tersebut pada E dan IP sebanyak tiga kali dalam tiga bulan. Sabu yang dipasok oleh ZUL berjumlah ratusan gram.