Gelar rapat perdana Satgas TPPU, Mahfud MD: Segera memilah kasus

Mahfud MD berharap Satgas TPPU ini bisa sangat produktif sampai akhir 2023.

Menko Polhukam Mahfud MD dalam keterangannya yang dipantau online dari YouTube Kemenko Polhukam, Jumat (5/5/2023).

Menko Polhukan Mahfud MD memimpin rapat perdana Satgas Tindak Pidana Pencucian Uang (Satgas TPPU) di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Kemenko Polhukam), Jumat (5/5). Rapat berlangsung selama 45 menit.

"Rapat ini menegaskan, satu, kita punya komitmen memberikan yang terbaik bagi negara dan ketatapemerintahan, terutama dalam bidang pengelolaan keuangan dan pemberantasan korupsi. Kedua, memastikan semua nama yang tercantum di dalam satgas memastikan semua nama yang masuk dalam Satgas TPPU seperti tercantum di SK Menko Polhukam hadir dalam rapat," papar dia dalam keterangannya yang dipantau online dari YouTube Kemenko Polhukam.

Setelah rapat ini, maka Satgas TPPU bakal segera memilah-milah kasus mana yang akan didahulukan. Kemudian bagaimana cara untuk menyelesaikannya. Dia berharap Satgas TPPU ini bisa sangat produktif sampai akhir 2023.

"Minimal nanti tenaga ahli akan memberikan rekomendasi, memberikan perumusan kebijakan, serta usulan teknis-teknis dan mekanisme yang lebih lebih cepat untuk menyelesaikan dari kasus yang sedang ditangani," terang dia.

Dengan adanya rapat perdana itu, Mahfud MD berharap tidak ada lagi anggapan dari masyarakat mengenai lambatnya penyelesaian kasus dugaan TPPU.