Saat Anies Baswedan salahkan media lokal akibat Kali Item mendunia

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyalahkan media lokal lantaran penutupan Kali Item dengan waring menjadi sorotan dunia.

Sebagai respons atas upaya yang dilakukan Pemprov DKI terhadap Kali Item itu, pada 20 Juli Channel News Asia membuat sebuah tulisan berjudul Jakarta covers up 'stinky, toxic' river near Asian Games village'. / Antara Foto

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyalahkan media lokal lantaran penutupan Kali Item dengan waring menjadi sorotan dunia.

Persoalan Kali Item di Sunter Jaya, Jakarta Utara belakangan memang ramai diperbincangkan. Alih-alih menuntaskan masalah aroma dan pandangan tak sedap Kali Item dengan jaring hitam (kain waring), justru dinilai banyak pihak tak berhasil.

Kali yang akrab dikenal warga dengan sebutan Kali Sentiong itu tetap mengeluarkan aroma busuk. Hanya warna air yang hitam tampak samar karena ditutupi waring hitam.

Sebagai respons atas upaya yang dilakukan Pemprov DKI terhadap Kali Item itu, pada 20 Juli Channel News Asia membuat sebuah tulisan berjudul Jakarta covers up 'stinky, toxic' river near Asian Games village'.

"Tentu itu karena diberitakan oleh media nasional, jadi media internasional itu hanya mengambil dari media lokal," ujar Anies disela-sela kegiatannya di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Selasa (24/7).