Singgung sinergisitas TNI-Polri, Yudo Margono pamer foto bersama istri

"Sinergitas TNI-Polri baru didengungkan tahun-tahun 2015, tapi waktu itu (1991), saya sudah menyampaikan, sudah declare, saya sudah solid."

Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo (kanan), mengantar Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana Yudo Margono, saat hendak mengikuti fit and proper test calon Panglima TNI di Kompleks Parlemen, Jakarta, pada Jumat (2/12/2022). Alinea.id/Marselinus Gual

Kejadian menarik bahkan mengundang gelak tawa terjadi saat prosesi uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) calon Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono, di Ruang Rapat Komisi I DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, pada Jumat (2/12). Itu terjadi saat Yudo menyinggung sinergisitas TNI-Polri.

Pangkalnya, Yudo memamerkan fotonya bersama sang istri yang juga polwan, AKBP Veronica Yulis Prihayati.

"Mohon izin, Bapak-Ibu, ini ada foto sinergitas TNI dan Polri. Saya kira, tidak perlu diragukan lagi, Pak, karena sejak 1991, kami sudah bersinergi," ucap Yudo yang disambut gelak tawa anggota dewan.

Sembari menunjukkan foto bersama istrinya, Yudo mengatakan, sinergisitas TNI-Polri telah ditunjukkan jauh sebelum giat tersebut digaungkan pada awal 2015 silam.

"Sinergitas TNI-Polri baru didengungkan tahun-tahun 2015, tapi waktu itu (1991, red), saya sudah menyampaikan, sudah declare, saya sudah solid. Kenapa? Lah, ini istri saya saja Polri," tuturnya. Komisi I DPR pun mengapresiasinya.