Wiranto: Udara kerukunan dan perdamaian mengalir usai Pilpres

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto mengimbau tidak ada lagi perpecahan seusai pemilihan umum (pemilu).

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto membuka acara Apkasi Otonomi Expo 2019 di Jakarta, Rabu (3/7). Alinea.id/Nanda Aria

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto mengimbau tidak ada lagi perpecahan seusai pemilihan umum (pemilu) dan seiring dengan keluarnya putusan Mahkamah Konstitusi (MK) tentang sengketa hasil pemilu 2019.

Hal itu disampaikan oleh Menko Polhukam saat membuka acara Apkasi Otonomi Expo 2019. Ia mengatakan, meski sempat terjadi gejolak di tengah masyarakat, tetapi hal itu sudah tertangani dengan baik.

“Udara kerukunan dan perdamaian sudah kembali mengalir dalam bumi Indonesia. Setelah kita melalui tahapan demokrasi dalam pemilu terbesar di dunia,” katanya di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Rabu (3/6).

Ia pun tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala daerah yang juga hadir dalam acara tersebut, karena telah berhasil meredam gejolak yang sempat terjadi. Wiranto mengapresiasi penuh langkah langkah yang telah diambil para kepala daerah.

“Terima kasih buat bupati yang telah berhasil meredam gejolak yang sempat terjadi,” ujarnya.