Babak pertama semifinal AFF Indonesa-Vietnam: Skor masih kaca mata

Pasukan Garuda mampu bangkit dan menciptakan sederet peluang emas tetapi gagal menciptakan gol.

Pertandingan dibuka dengan mengheningkan cipta bagi sang legenda asal Brasil, Pele, yang telah meninggal dunia pada awal 2023. Foto: twitter.com/PSSI

Pertandingan babak pertama semifinal leg pertama Piala AFF antara Indonesia vs Vietnam berakhir dengan skor kaca mata.

Menurut pantauan Alinea.id, pertandingan dibuka dengan mengheningkan cipta bagi sang legenda asal Brasil, Pele, yang telah meninggal dunia pada awal 2023. Indonesia terlihat menggunakan skema 3-4-2-1 dengan Dendy Sulityawan menjadi ujung tombak penyerangan.

Selang lima menit dari pluit mulainya pertandingan, Marselino Ferdinan mendapat pelanggaran keras dari pemain Vietnam, Vu Van Thanh. Saat itu, Marselino sedang menguasai bola untuk melancarkan serangan balik dari lini tengah.

Vietnam menciptakan peluang berbahaya di menit ke-13 melalui skenario sepak pojok. Nguyen Quang Hay yang berdiri bebas di kotak penalti mencoba untuk melepaskan tendangan voli, namun bola masih melenceng di atas mistar gawang.

Kemudian pada menit ke-15, Indonesia harus menerima hujaman bola-bola liar dari Vietnam. Vietnam memegang kendali permainan. Skuad arahan Park Hang Seo ini terus berupaya membangun serangan dari bawah.