Dangdut STY goyang Jaber al-Ahmad

Sebaliknya Fachruddin tampil lebih tenang dan disiplin. Pengalamannya telah menutupi beberapa kesalahan pada sejumlah laga sebelumnya.

Kapten Kuwait Bader Al-Mutawa mengontrol bola selama pertandingan kualifikasi Piala Asia AFC 2023 melawan Indonesia di Stadion Jaber, Rabu. Indonesia mengalahkan Kuwait 2-1. — Foto Yasser Al-Zayyat

Hareudang,
hareudang, hareudang
panas, panas, panas...

Semua fans Garuda patut bersyukur Ricky Kambuaya dkk belum berjoget dangdut Hareudang, lagu Kalia Siska, setelah menang 2-1. Masih ada dua pertandingan lagi akan memutuskan nasib Indonesia ke Piala Asia.

Rangking FIFA 159 berhasil membekuk peringkat 146 pada laga perdana Grup A putaran ketiga kualifikasi Piala Asia 2023. Cuaca 39 derajat Celcius saat kick off di Jaber al-Ahmad International Stadium, Kuwait City, pada pukul 20.00 waktu setempat, Rabu (8/6). Udara panasnya, menyiksa tenaga.

Asosiasi sepak bola dunia FIFA sudah saatnya diimbau supaya menetapkan batas atas dan batas bawah untuk standar temperatur udara di mana dan kapan pertandingan layak dimainkan demi kesehatan atlet. Krisis iklim bukan hanya masalah lingkungan hidup, namun juga persoalan bagi pemain sepak bola.

Shin Tae-yong pantas diacungi jempol karena sudah membuat PR dengan rajin dan menyerahkan hasilnya yang bagus kepada gurunya di Indonesia: Semua fans Garuda. Nilainya berapa, pontenlah sendiri.