Erick Thohir terpilih jadi Ketum PSSI: Belum ada kemenangan hari ini!

Erick Thohir terpilih jadi Ketua Umum PSSI menggantikan Mohammad Iriawan

Erick Thohir. Foto Twitter Erick Thohir

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) kini resmi beralih kepemimpininan. Setelah Kongres Luar Biasa digelar hari ini, Erick Thohir dinyatakan sebagai pemimpin baru induk federasi sepakbola di Tanah Air itu. Ia menggantikan Mochammad Iriawan (2019-2023).

Dalam pemilihan yang digelar di Hotel Shangri La, Jakarta, Kamis (16/2), Erick mengungguli pesaingnya La Nyalla Mattalitti, Doni Setiabudi, dan Arif Wicaksono.

Dengan 86 votes yang berhak memberikan suara, Menteri BUMN itu mengantongi dukungan 64 suara. Sementara La Nyalla Mahmud Mattalitti hanya meraih 22 suara. Erick pun dipastikan memimpin PSSI hingga empat tahun kedepan masa jataban.

Dukungan suporter

Sejak namanya disebut-sebut meramaikan bursa pemilihan Ketua Umum PSSI, Erick memang terbilang ramai didukung suporter. Hal itu bisa terlihat dari berbagai komentar di media sosial soal pencalonan dirinya. Banyak yang menaruh kepercayaan dan menggantungkan harapan, kepadanya karena rekam jejaknya yang meyakinkan. Salah satunya pernah menjadi Presiden Inter Milan, salah satu klub raksasa Eropa dari Italia.