Erling Haaland dan Sam Kerr dinobatkan pemain Inggris terbaik tahun ini

Debut Haaland yang luar biasa di musim Inggris telah membuatnya mencetak rekor liga baru dengan 35 gol dalam satu musim.

Erling Haaland dinobatkan sebagai pemain terbaik Inggris tahun ini, memecahkan rekor di Manchester City. Foto Reuters

Meraih 82 persen suara, Erling Haaland dinobatkan sebagai pemain terbaik Inggris tahun ini pada hari Jumat (12/5) sebagai pengakuan atas musim pertamanya yang memecahkan rekor di Manchester City.

Penghargaan ini bisa menjadi yang pertama dari sejumlah trofi untuk striker Norwegia itu, yang gol-golnya telah menempatkan City dalam perebutan gelar treble: Liga Premier, Liga Champions, dan Piala FA.

Debut Haaland yang luar biasa di musim Inggris telah membuatnya mencetak rekor liga baru dengan 35 gol dalam satu musim.

Secara total, ia mencetak 51 gol dalam 47 pertandingan di semua kompetisi, menerobos hampir setiap pertahanan yang menghalangi jalannya menjaringkan bola.

“Saya mencoba setiap hari untuk menjadi yang terbaik yang saya bisa, dan diakui seperti ini sangat berarti bagi saya,” kata Haaland. “Saya menyukai waktu saya di City sejauh ini – rekan setim saya luar biasa, dan mereka memberi saya peluang untuk mencetak gol. Saya ingin berterima kasih kepada mereka semua, karena saya tidak bisa memenangkan penghargaan ini tanpa mereka.”